Jumat, 03 Oktober 2014

Apa Itu Blog ?

Banyak sekali pengertian yang dapat menjelaskan tentang blog ini. Seperti Blog yang diambil dari wikipedia.org yaitu "Blog adalah singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting)pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut".

Ada lagi yang mengartikan "Blog adalah kependekan dari weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu di update secara continue dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri".

Kemudian ada juga yang mengartikan "Blog atau weblog ini adalah catatan pribadi seseorang di internet. Berisi informasi yang sering diupdate dan kronologis. Blog lebih identik dengan sebuah diary. perbedaan mendasar adalah bahwa blog bisa dibaca siapa aja. Banyak blog yang fokus terhadap satu objek informasi, misalnya seperti jurnal pribadi yang berisi informasi perjalanan dan kehidupan sehari-hari seseorang blogger dan pemikirannya".

Namun semua pengertian di atas tidaklah salah, bahkan penulis juga mempunyai pengertian tersendiri tentang blog. Menurut penulis "Blog merupakan suatu aplikasi atau perangkat lunak berbasis web yang dibuat seseorang secara sengaja dengan tujuan dan alasan tertentu. Blog juga tidak hanya digunakan sebagai tempat mencurahkan atau informasi saja, tetapi banyak di pergunakan sebagai ajang usaha atau bisnis secara online di internet.

Nah semoga setelah anda membaca beberapa pengertian di atas, Anda akan mendapatkan gambaran dari pengertian Blog yang dimaksud.

Jika kalian ingin membuat Blog di Blogger.com, kalian bisa baca bagaimana cara Membuat Blog di Blogger
Title: Apa Itu Blog ?; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar