Jumat, 03 Oktober 2014

Cara Membuat Facebook (Panduan Daftar)

Jumpa lagi kalian para pembaca dengan saya yang aswieshared Blog. Kali ini saya akan belajar berbagi bagaimana cara membuat atau daftar Facebook. Saya yakin di antara kalian pasti sudah ada yang bisa membuatnya. Disini saya akan memaparkan sedikit bagaimana Cara mendaftar/membuat akun di Facebook juga sekedar mengingatkan, kali aja ada di antara kalian yang masih belum bisa membuatnya.

Ok, tanpa basa basi lagi kita langsung aja. Tapi tunggu dulu, sebelum kalian membuat akun Facebook ini syaratnya kalian harus mempunyai alamat e-mail terlebih dahulu. Untuk bagaimana cara membuat e-mail, kalian bisa membacanya pada postingan saya yang lalu ( Baca >> Cara Membuat E-mail di Yahoo atau Langkah Membuat Email di Gmail ). Langsung aja langkahnya sebagai berikut :

Pertama Klik link ini https://www.facebook.com/
Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini

Isikan semua data yang diminta
Nama depan : Isi nama depan kalian
Nama belakang : Isikan nama kepanjangan kalian
Email : Isikan Alamat email aktif kalian (untuk yang belum punya buat dulu emailnya)
Masukan ulang email : Isikan kembali alamat email kalian sama seperti di atas
Kata sandi baru : Isi dengan kata sandi kalian yang baru atau boleh sama dengan sandi email kalian
Tanggal lahir : Isikan Tanggal lahir kalian
Jenis kelamin : Pilih jenis kelamin kalian (Perempuan atau Laki-laki)
Selanjutnya kalian tinggal klik Mendaftar dan akan muncul tampilan seperti di bawah


Langkah 1
Temukan Teman Anda : Langkah ini kalian bisa mencari teman-teman kalian yang sudah mendaftar di Facebook, tetapi agar memudahkan kalian saran saya lebih baik lewati dulu saja, karena kalian bisa menambahkan teman lebih banyak lagi nanti. Klik Lewati langkah ini seperti yang terdapat di pojok kanan bawah dengan tanda panah.

Langkah 2
Isilah Informasi : Pada langkah kedua ini kalian bisa mengisikan informasi tentang kalian seperti, nama sekolah, tempat kuliah, tempat kalian bekerja, kota tempat tinggal sekarang, dan kota asal kalian. Dan pada sisi kanan masing-masing terdapat gambar Bola Dunia, yang fungsinya apakah data profil kalian bisa di lihat oleh publik (siapapun) atau hanya dapat di lihat oleh teman-teman kalian saja. Kalian boleh membiarkan kotak-kotak isian informasi profil itu kosong. Klik "Simpan & Lanjutkan"

Nah, untuk selanjutnya kalian akan menemui tampilan seperti di bawah ini pada bagian paling atas

 
Sekarang bisa cek kotak masuk pada email kalian, bisa juga dengan mengklik "Buka email Anda". Setelah kalian membuka kotak masuk pada email, kalian akan mendapatkan pesan dari Facebook :"Tinggal satu langkah lagi untuk memulai menggunakan Facebook". Kemudian buka pesan tersebut, dan akan tampil seperti contoh gambar di bawah ini :



Lalu kalian tinggal Klik "Lengkapi Pendaftaran" seperti contoh dengan tanda panah, yang fungsinya untuk konfirmasi dan secara otomatis kalian akan di bawa ke halaman Facebook kalian. Horee,..Facebook kalian sekarang sudah jadi. Bagaimana ? mudah kan Cara mendaftar Facebook?. Sekarang kalian bisa menggunakannya untuk mencari teman, keluarga atau rekan bisnis.

Ok, Mungkin hanya itu yang bisa saya paparkan sedikit bagaimana Cara Membuat/mendaftar Facebook. Semoga kalian bisa mengikutinya dan bermanfaat. Terima kasih.
Title: Cara Membuat Facebook (Panduan Daftar); Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar