Jumat, 03 Oktober 2014

Media Video Audio WinAmp

Jumpa lagi kalian para pembaca, masih lanjutan tentang software. Kali ini saya akan posting tentang Winamp, mungkin aplikasi ini sudah tidak asing lagi buat kalian. Ya itulah Winamp, yang secara garis besar merupakan alat pemutar berkas audio dan video. Menurut banyak sumber salah satunya yang saya ambil dari Wikipedia, Winamp adalah suatu pemutar media buatan Nullsoft, yang sekarang merupakan suatu cabang Time Warner. Winamp merupakan perangkat lunak freeware atau shareware yang dapat memainkan berbagi codec dan tipe audio dan juga dapat dikostumisasi.

Winamp pertama diluncurkan oleh Justin Frankel pada tahun 1996. Pengembangan Winamp terkini mendapat pujian dari Ben Allison (benski), Will Fisher, Taber Buhl, Maksim Tyrtyshny, Chris Edwards dan Stephen (Tag) Loomis.

Pada tahun 2005, Winamp berkembang dari 33 juta pemakai bulanan sampai lebih 57 juta pengguna bulanan, menjadikan Winamp yang kedua yang sering digunakan untuk media pemutaran sedunia setelah Windows Media Player.

Winamp menjadi program pionir untuk jenis ini, memberikan tambahan kemampuan pada pemutar media dan pusat media. Selama bertahun-tahun ia menjadi satu pemutar media paling terkenal dan ia masih tetap di anggap secara luas dalam dunia modern sekarang. Winamp sudah disalin dan diemulasikan oleh banyak program selama bertahun-tahun dan sekarang ada program yang menjanjikan lebih cepat, lebih besar dan lebih baik, namun hingga kini Winamp tetap yang paling populer dan tetap juga disegani sebagai yang terbaik sebagaimana adanya.

Winamp adalah alat sempurna membantu anda memilih dan mengelola berkas video dan audio anda, dan ia juga bisa berjalan bersama podcast dan program radio, hanya dari kenyamanan desktop komputer anda. yang bagus ini dilengkapi dengan sejumlah besar “skins” atau tema, yang mengijinkan anda menyesuaikan program dan memberikannya sentuhan pribadi. Fasilitas ini yang membuat Winamp tetap begitu populer hingga sekarang; ia memberikan jauh lebih banyak pilihan pengaturan dibandingkan semua pesaing lain. Anda bisa menggantikan tampilan dan rasa program tiap hari hingga akhir hidup anda dan masih belum bisa mencoba semua pilihan yang tersedia untuk anda.

Winamp berjalan pada Sistem Operasi Microsoft Windows dan mendukung sejumlah besar berkas audio dan video, termasuk semua jenis file yang popular dan beberapa jenis yang kurang digunakan orang. Ia bisa dipakai untuk membuat daftar putar lengkap dan luas dan menjalankan beribu-ribu fasilitas tambahan. Winamp sangat populer di seluruh dunia dan tersedia dalam 16 bahasa. Anda juga bisa memilih di antara 40.000 stasiun radio online dengan Winamp atau membuat sendiri daftar putar dari koleksi berkas audio dalam komputer anda.

Menurut saya Winamp menjadi aplikasi wajib yang harus ada di komputer, selain untuk mengelola berkas audio dan video juga berguna untuk media hiburan. O iya, menurut sumber juga yaitu Wikipedia, bahwa Winamp di tutup pada tanggal 20 Desember 2013, dan perangkat lunak akan tidak lagi tersedia untuk diunduh atau didukung oleh perusahaan setelah tanggal tersebut. Hari berikutnya, laporan tidak resmi muncul bahwa Microsoft sedang dalam pembicaraan dengan AOL untuk mengakuisisi kekayaan intelektual dari Winamp dan Shoutcast. Juga petisi daring diserahkan meminta AOL untuk melanjutkan pengembangan Winamp atau untuk melepaskannya open source.

Dengan rilis Winamp versi 5.66 pada tanggal 20 November 2013, AOL mengumumkan bahwa Winamp.com akan dimatikan pada tanggal 20 Desember 2013, dan Winamp akan berhenti ditawarkan untuk diunduh setelah tanggal tersebut. Begitu katanya menurut sumber.

Ok, hanya itu yang bisa saya paparkan pada kalian mengenai Winamp. Terima kasih moga bermanfaat.
Title: Media Video Audio WinAmp ; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar