Kamis, 02 Oktober 2014

Transformers 4 : Age of Extinction (Sinopsis)

Untuk para Penggemar Transformers di Indonesia pasti akan terpuaskan dengan Film sekuel Transformers 4 : Age of Extinction karena Optimus Prime akan kembali muncul di Layar lebar. Ini sedikit bocoran tentang sinopsis Transformers 4.

Ceritanya Autobots dan Decepticons  dicari dan dimusnahkan pihak keamanan Amerika bernama KSI dan di bantu oleh Robot Alien bayaran yang bernama Lockdown, karena mereka dituduh dan harus bertanggung jawab atas kerusuhan di Chicago beberapa tahun yang lalu di Film Transformers 3 Dark Of The Moon. Dari pihak Decepticons telah sepenuhnya musnah dari muka bumi dan bangkainya daripada robot Decepticons di teliti oleh para ahli oleh manusia, tapi Autobots masih menyisakan sebagian robot yang tidak diketahui dimana mereka berada. Salah satunya pemimpin Autobots yaitu Optimus Prime yang tak sengaja dipungut/dibeli Cade Yeager (Mark Wahlberg) dalam bentuk truk rongsokan yang ketika itu dia dapat dari seorang penjual di sebuah Bioskop tua. Di situlah truk rongsokan itu berada yang sebenarnya itu adalah pemimpin Autobots Optimus Prime. Ketika memperbaikinya kemudian Cade merasa ada sesuatu yang aneh pada truk tersebut. Cade Yeager, seorang penemu yang gigih, dan temannya Lucas membeli truk tua untuk dibongkar menjadi beberapa suku cadang. Mereka menjualnya untuk biaya kuliah putri Cade, Tessa, tapi segera mengetahui itu adalah sebuah Transformer bernama Optimus Prime. Cade melihat bahwa ia terluka dan mencoba memperbaiki dirinya. Sementara itu, 'Cemetery Wind', unit elit CIA dipimpin oleh agen paranoid Harold Attinger, telah ditugasi memburu Decepticon yang tersisa. Namun, ia secara diam-diam memburu keduanya. Baik Autobot dan Decepticons. Dengan bantuan pemburu Transformer bayaran bernama Lockdown mereka para unit elit CIA segera berbondong-bondong mengepung rumah Cade setelah teman Cade yaitu Lucas melaporkan adanya Transformers di kediaman Cade. Kejadian tersebut putri Cade menjadi korban dan di ancam akan di bunuh jika Cade tidak mengatakan dimana Optimus Prime berada. Akhirnya Optimus Prime pun keluar dari persembunyiannya dan bertarung dengan tentara unit elit CIA, ketika nyawa Cade dan putrinya Tessa (Nicola Peltz) terancam. Akhirnya mereka berhasil melarikan diri dari kejaran tentara unit elit CIA, dalam pelarian Cade dan Tessa ditolong oleh Shane (Jack Reynor) yang mana adalah kekasih Tessa.
Singkatnya Optimus Prime akhirnya memanggil lewat radio dan menemui para Autobots yang tersisa dintaranya Bumblebee, Hound, Drift, dan Crosshairs untuk melawan Lockdown yang bekerja sama dengan Unit elit CIA untuk memusnahkan Transformers di dunia. Sebagai timbal baliknya Lockdown meminta benih dari transfomers yang dibantai guna menciptakan dunia transformers yang baru dibumi, dan Lockdown memberikan "Transformium" yang merupakan unsur yang bisa menciptakan Transformers. Ternyata tindakan gila Lockdown yang akan dilakukan dengan benih itulah yang dulunya menyebabkan kepunahan dinosaurus. Sementara Tranformium tadi digunakan KSI untuk menciptakan Galvatron, transformers buatan dari data pikiran Megatron. Cade meretas drone yang ia ambil dari serangan itu, dan mengetahui bahwa Cemetery Wind bekerja sama dengan sebuah perusahaan bernama KSI. Mereka memutuskan untuk menyusup ke markas KSI untuk mendapatkan informasi.

Begitu ia menyusup ke dalam fasilitas tersebut, Cade menemukan mereka sedang melelehkan kepala Ratchet. Marah besar, Optimus dan Autobot lainnya menyerbu fasilitas, membuat Brains keluar, dan mulai untuk menghancurkannya. Joyce mencegah mereka dan menjelaskan bahwa manusia tidak perlu Autobot lagi karena manusia dapat membuat tentara Transformer mereka sendiri. Merasa muak, para Autobot meninggalkan fasilitas. Attinger memaksa Joyce untuk meaktifkan Galvatron dan Stinger dan pergi mengejar para Autobot. Galvatron dan Optimus bertarung sebelum Lockdown menembak Optimus. Tessa terjebak. Dan dia, bersama dengan Optimus, dibawa di atas kapal Lockdown. Dia mengunci Optimus di tengah-tengah ruang piala, yang juga membawa Dinobots, ksatria legendaris yang Lockdown penjarakan. Dia menjelaskan bahwa 'Pencipta' ingin Optimus kembali. Sebelum dia pergi, Lockdown memberikan Bibit, bom yang dapat membentuk area lahan 'cyber' yang luas, untuk Attinger, memberikan Cade, Shane, dan para Autobot waktu untuk naik ke kapal. Cade dan Shane menyelamatkan Tessa, dan dengan bantuan Crosshairs dan Bumblebee, mereka dapat melarikan diri. Tak lama setelah itu, Hound dan Drift menyelamatkan Optimus dan pergi sebelum Lockdown memasuki ruang angkasa. Optimus dan Brains mengungkapkan bahwa Galvatron adalah reinkarnasi dari Megatron, dan bahwa ia telah memanipulasi KSI untuk membuat tentara dan berusaha mencuri Benih untuk menghapus manusia dan menciptakan lebih banyak Decepticon. Cade memperingatkan Joyce, yang pergi ke Hong Kong dengan rekan bisnisnya Su Yueming dan Darcy untuk mendapatkan keamanan militer, mengkhianati Attinger.

Di Beijing, Galvatron mengaktifkan dirinya sendiri dan merusak semua drone prototipe Transformer untuk melakukan perintahnya. Salah satu antek-anteknya menembak jatuh kapal Autobot. Hound dan Bumblebee melompat keluar dan berjuang untuk melindungi manusia. Mengetahui hal ini, Optimus melepaskan dan menjinakkan para Dinobot. Dengan bantuan mereka, mereka dapat menghancurkan tentara Galvatron. Lockdown kemudian muncul dan menggunakan senjata magnetik dalam upaya untuk merebut kembali Optimus dan para Dinobot. Namun, Optimus menghancurkan itu dan berusaha untuk bertarung dengan Lockdown. Cade mencoba untuk membantu tetapi tertahan di bawah todongan senjata Attinger. Melihat Cade dalam bahaya, Optimus membunuh Attinger, yang memungkinkan Lockdown untuk menang dan menusuk Optimus dengan pedangnya sendiri. Cade dan Bumblebee mengalihkan perhatian Lockdown sementara Tessa dan Shane mengambil pedang dari Optimus, kemudian berhasil membunuh Lockdown. Galvatron mundur, dan bersumpah untuk bertempur melawan Optimus di lain hari. Optimus menetapkan para Dinobot bebas sebelum terbang ke ruang angkasa dengan 'Benih', mengirim pesan ke 'Penci
pta' bahwa tinggalkanlah planet Bumi dan bahwa ia akan datang untuk mereka.

Sumber, kutipan terkait : id.wikipedia.org

Title: Transformers 4 : Age of Extinction (Sinopsis); Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar