Jumat, 03 Oktober 2014

WinRAR (Pengertian)

Hallo para pembaca, kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang WinRAR. sebenarnya banyak sekali yang mengartikan WinRAR itu sendiri, dan kalian pun pasti mempunyai penjelasan sendiri tentang apa itu Winrar. Ada yang mengartikan WinRAR itu adalah suatu aplikasi untuk mengkompres ukuran suatu file yang besar menjadi ukuran yang kecil. Ada  juga yang mengartikan WinRAR adalah suatu aplikasi untuk menyatukan sekian banyak file menjadi satu dalam wadah WinRAR tersebut.

Menurut Wikipedia, WinRAR adalah sebuah shareware pengarsipan dan kompresi yang di kembangkan oleh Eugene Roshal. Pocket Rar, sebuah versi untuk Pocket PC, tersedia secara freeware, dan Winrar juga merupakan metode kompresi terbaik selain WinZIP, maka dari itu WinRAR adalah aplikasi wajib yang harus ada di setiap komputer.

Namun dari semua pengertian di atas semua tidaklah salah, sebenarnya masih banyakan aplikasi kompresi selain WinRar contohnya seperti WinZIP dan 7-Zip, secara garis besar fusngsinya sama dengan WinRAR. Jadi kalo pengertian menurut saya, WinRAR adalah suatu aplikasi untuk memadatkan, menyatukan dan memecah suatu file dengan ekstensi tertentu, sehingga file tersebut bisa di minimalisasikan.

Nah, semoga setelah kalian membaca beberapa pengetian di atas, kalian akan mendapatkan gambaran dan juga pengertian WinRAR menurut kalian sendiri. Terima kasih semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya tetang Apa Itu ACDSee  dan  Media Audio Video WinAmp 
Title: WinRAR (Pengertian); Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar